PERTEMUAN KEPALA PERPUSTAKAAN DENGAN REKTOR UNIVERSITAS BENGKULU TENTANG RE AKREDIATASI TAHUN 2023

Kepala Perpustakaan Universitas Bengkulu Dr. Alfarabi, MA bersama dengan pustakawan dan staf melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc yang di dampingi oleh Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si., M.T selaku Wakil Rektor Bidang Akademik pada Selasa (10/1/2023) di ruang Rektor Universitas Bengkulu.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka meminta dukungan dengan akan dilaksanakannya Re Akreditasi perpustakaan Universitas Bengkulu yang rencanyanya akan dilakukan pada bulan November 2023 agar kegiatan ini terlaksana sesuai harapan selain itu pertemuan ini bertujuan mempererat hubungan silaturrahim pustakawan dengan Rektor Universitas Bengkulu. Pertemuan diawali dengan Kepala perpustakaan yaitu Dr. Alfarabi, MA menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan ini oleh Rektor Universitas Bengkulu dan Wakil Dekan Bidang Akademik.

Ada beberapa hal yang disampaikan seperti progres tentang inovasi pengembangan Perpustakaan mendampingi Akreditasi Prodi-prodi dalam beberapa tahun sebelumnya sebagai pembina ruang baca, Saat ini Re Akreditasi perpustakaan dengan aturan baru dari Perpustakaan Nasional RI yakni menggunakan sembilan komponen penilaian dan rencana memperpanjang MoU dengan Perpustkaan Nasional dikarenakan telah berakhirnya MoU saat ini.

“Kami mendukung terlaksananya kegiatan ini menangkap dari apa yang telah disampaikan, sebaiknya segera lakukan apa yang perlu dipersiapkan supaya Re Akreditasi ini tetap berada di poin A, dan untuk layanan digital akan di prioritaskan agar jaringan wifi semakin kuat untuk kelancaran akses perpustakaan” ungkap rektor.

Diakhir pertemuan Rektor dan Wakil Dekan Bidang Akademik Universitas Bengkulu memberikan dukungan penuh dari pertemuan ini untuk kelancaran Re Akreditasi Perpustakaan Universitas Bengkulu tahun 2023. Bekerja sama dan sama-sama bekerja imbuh ketua Re Akreditasi perpustakaan Universitas Bengkulu yang mengungkapkan semboyan kerjasama pustakawan. (Susialia Fitriani-Pustakawan Universitas Bengkulu).