JALIN MoU KERJASAMA DENGAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU, SMAN 4 GELAR BEDAH BUKU ANTOLOGI PUISI

Rabu (5/4/2023), Kepala Sekolah yang didampingi bapak ibu guru, dan siswa-siswi SMAN 4 Provinsi Bengkulu kembali berkunjung ke Perpustakaan Universitas Bengkulu. Kedatangan mereka dalam rangka penandatanganan MOU dengan kampus biru ini, Kerjasama dua institusi ini meliputi pelaksanaan program pendidikan, pengajaran, penelitian, dan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program, serta pemanfaatan sumber daya dan fasilitas yang ada. Dalam rangka mengembangkan minat kemampuan dan kebiasaan membaca khususnya serta mendayagunakan budaya tulisan dalam rangka sektor kehidupan dilingkungan .

Realisasi dari MoU ini diawali dengan kegiatan membedah 3 buku yang berjudul: Tak Sehijau Jalannya Cinta, Sebening Cinta Di Timur Indah, dan Bahasa Cinta Smapa. Acara ini dihadiri juga oleh guru dan siswa  dari SMAN 5 dan MAN 2 , dengan Nara sumber pembedah buku yang bernama Hendrik Gusman, S.Sos dan Susialia Fitriani, S.Sos.,M.Ikom dengan jumlah peserta yang hadir dalam acara bedah buku ini berjumlah 102 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala UPT perpustakaan Universitas Bengkulu Dr. Alfarabi, M.A menyambut baik kerjasama ini “ ini awal yang baik bagi pendidik dan peserta didik SMAN 4 dalam berkarya, teruskan karyanya hingga lahir karya-karya baru yang dapat meningkatkan literasi baca tulis dikalangan manapun. Kami akan memfasilitasi dan terbuka untuk kalian agar menghasilkan karya-karya terbaik, manfaatkan perpustakaan, gunakan fasilitas yang ada agar lebih berdaya guna untuk kemajuan literasi, bakat dan minat dibidang apapun”.

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Perpustakaan Universitas Bengkulu yang telah bersedia memfasilitasi dan selalu memotivasi rencana kami dari awal sampai terlaksananya MOU ini. Semoga kita dapat berkolaborasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan melalui literasi baca tulis “ Ucapan Sariful Maliki, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Bengkulu dalam sambutannya kemarin siang. (Susialia Fitriani)