Layanan

Jasa Layanan Sirkulasi (peminjaman dan pengembalian) : Jasa ini diberikan kepada pengguna untuk meminjam dan mengembalikan koleksi bahan pustaka.

Jasa Referensi : Jasa yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan berupa penelusuran koleksi bahan rujukan dan hanya bisa dibaca di tempat.

Jasa Layanan Koleksi Khusus (tandon) : Jasa ini  diberikan apabila buku-buku pada koleksi sirkulasi sudah habis dipinjam. Koleksi ini hanya boleh dipinjam pada hari Jumat dan dikembalikan pada hari Senin.

Jasa Otomasi : Berupa layanan penelusuran informasi melalui OPAC (Online Public Access Catalog)  yang dapat mempercepat perolehan informasi yang ada di perpustakaan.

Jasa Layanan Bimbingan Pengguna Perpustakaan : Merupakan jasa yang diberikan kepada pengguna yang baru menjadi anggota/member perpustakaan.

Jasa Foto Copy/Scanning/Pemindaian : Jasa yang diberikan untuk pengguna yang memerlukan informasi  dari koleksi yang tidak dipinjam.

Jasa Digital Soft Copy : Diberikan kepada pengguna yang memerlukan data dalam bentuk soft copy. Anggota dapat mengunduh eBook, eJournal, ETDs, artikel, dan software melalui LAN UNIB pada situs http://digilib.unib.ac.id

Jasa Restorasi/Konservasi Koleksi : Jasa ini berupa perbaikan soft cover dan hard cover bahan pustaka.

Jasa Pengolahan : Sebelum bahan pustaka dipinjam pengguna, bahan pustaka terlebih dahulu diolah menurut aturan kepustakawanan (klasifikasi, katalogisasi, labeling, dll.)

Jasa Penyewaan Ruang Pertemuan: Jasa ini diberikan kepada pengguna yang memerlukan ruangan untuk seminar, workshop, pelatihan, dan pertemuan, dll.

Jasa Layanan Internet : UPT Perpustakaan UNIB menyediakan 30 unit PC yang dapat digunakan untuk menelusur informasi melalui internet. PC tersebut terpisah dalam 2 ruangan berpendingin, member dapat menggunakannya secara gratis.