Program Pascasarjana AGROEKOTEKNOLOGI Faperta UNIB

Selamat dan Sukses atas turunnya SK Mendikbud RI Nomor 50/E/0/2013.

Program Pascasarjana (PPs) S2 Agroekoteknologi UNIB memiliki perbedaan yang tegas dengan PPs di selingkung UNIB maupun PPs S2 Agroekoteknologi di perguruan tinggi lain karena pendidikan dan pengajaran di PPs S2 Agroekoteknologi UNIB mengedepankan paradigma berikut : (1) sistem produksi tanaman sekaligus berfungsi sebagai sistem konservasi sumberdaya lahan dan lingkungan, (2) pengutamaan sistem pemeliharaan keragaman hayati dalam ekosistem, (3) penerapan sistem Pengelolaan Tanaman Terpadu, (4) hubungan antara masukan dan hasil yang dipanen harus seimbang, dan (5) bahan anorganik dari luar ekosistem difungsikan sebagai input pelengkap bukan sebagai input utama.

Semua staf pengajarnya berijazah S3 dan beberapa di antaranya telah menghasilkan karya yang diakui secara nasional seperti menciptakan varietas unggul baru jagung dan kedelai yang adaptif pada tanah marginal serta beberapa varietas unggul baru cabai hibrida.

Anda tertarik studi lanjut di PPs S2 Agroekoteknologi Faperta UNIB?. Hubungi Ir. Marwanto, Ph.D (0813 675 32524), Dr.Ir. Dwi Wahyuni G., MS (0811 732 122), atau Ir. Tri Sunardi MS (085 664 901728)

e-mail : pps_agroekoteknologi@live.com