SOSIALISASI PEMANFAATAN E-RESOURCES PERPUSTAKAAN NASIONAL RI

Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan E-Resources di Perpustakaan Universitas Bengkulu pada Rabu, 27 September 2021. Kegiatan diawali kata sambutan oleh Yuliatry Bunga, S.IPI selaku Koordinator Kelompok Substansi Penyusunan Konten Media dan Layanan Informasi Perpustakaan Nasional RI dan dilanjutkan oleh Kata sambutan oleh Kepala Perpustakaan Universitas Bengkulu Dr.Alex Abdu Chalik, M.Si.

Adapun rangkaian kegiatan sosialisasi yaitu pengenalan dan pemanfaatan koleksi digital yang dimiliki oleh perpustakaan Nasional diantaranya e-resources, Indonesia OneSearch (IOS), iPusnas dan Keanggotaan Online. Materi yang dipaparkan seputar akses dari e-resources, iPusnas dan IOS dan perbedaan ketiga layanan digital tersebut. dan juga pemaparan tentang fitur-fitur pendukung, koleksi yang tersedia dan bagaimana melakukan penelusuran.

Kegiatan ini dibatasi hanya puluhan peserta dari beberapa fakultas di Universitas Bengkulu dengan sudah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Perpustakaan Nasional RI juga membagikan Kartu Keanggotaan kepada mahasiswa yang sudah terdaftar dalam keanggotaan sebelumnya dan sertifikat dari Perpustakaan Universitas Bengkulu yang bisa diambil 1 hari setelah acara berlangsung di Gedung Perpustakaan

Visitor Statistics