PERPUSTAKAAN UNIB GELAR PEMILIHAN DUTA BACA 2020

Perpustakaan UNIB kembali menggelar kegiatan pemilihan duta baca tahun 2020 pada Rabu (26/2/2020).

Acara dibuka oleh kata sambutan Kepala Perpustakaan Univesitas Bengkulu Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Syahrial, MA., M.Phil. bertempat di Gedung Perpustakaan lantai III.

“Pemilihan duta baca ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan perpustakaan. Sangat sulit untuk menentukan penilaian terhadap pemenang duta baca karena masing-masing peserta semuanya tangguh,” ungkap Kepala Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca ini dan juga menjelaskan bahwa pemenang duta baca nantinya juga akan diikutsertakan dalam kegitan kampus sehingga dapat memaksimalkan peran dari duta baca.

Tujuan pemilihan duta baca ini yaitu tidak lain sebagai motivator dalam meningkatkan minat baca pada perguruan tinggi dan juga pada masyarakat luas. Karena duta baca merupakan panutan dalam menumbuhkembangkan minat baca dan merupakan simbol dalam membangkitkan kesadaran minat membaca.

Sebanyak 51 orang peserta yang mengikuti seleksi pemilihan duta baca dari berbagai jurusan dan program studi. Proses seleksi pemilihan duta baca dilaksanakan pada tanggal 25 Februari dengan melalui 3 tahapan tes yaitu tes administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

Pemenang dalam pemilihan duta baca tahun 2020 ini berjumlah 4 orang yaitu Alin febrianti (F1F018019) dari Fakultas MIPA Program Studi Statistika, Elvira Afifah (A1B018054) dari Fakultas KIP Program Studi Bahasa Inggris, Dani Fazli (G1D018050) dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro dan Wanda Yutiono (D1C018042) dari Fakultas ISIPOL Program Studi Jurnalistik.

Peserta Duta Baca 2020 juga dapat mengunduh piagam penghargaan melalui link bit.ly/piagampenghargaan2020

Visitor Statistics