PERESMIAN POJOK KEPENDUDUKAN OLEH BKKBN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU

Deputi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI, hari ini Selasa (24/9/2019) telah meresmikan Pojok Kependudukan di UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu yang bertempat di layanan referensi. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita yang didampingi oleh Rektor Universitas Bengkulu, Wakil Rektor, Wakil Dekan, Kepala UPT Perpustakaan, Kasubbag Umum, Panitia BKKBN Provinsi Bengkulu serta Pustakawan dan staf UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

Dengan telah diresmikannya Pojok Kependudukan ini, itu berarti koleksi pojok kependudukan sudah dapat dilayankan untuk dimanfaatkan oleh semua pembaca yang membutuhkan informasi tentang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Pojok kependudukan ini merupakan bentuk kerjasama antara UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu dengan BKKBN Provinsi Bengkulu yang merupakan salah satu upaya untukĀ  mencapai kesejahteraan dengan cara memberikan nasehat perkawinan pengobatan kemandulan, dan penjarangan waktu kehamilan. Serta merupakan bentuk usaha dalam mengatur jarak maupun angka kelahiran anak, dan usia yang ideal ketika melahirkan, mengatur waktu kehamilan melalui promosi, perlindungan serta bantuan yang sesuai hak reproduksi untuk mewujudkan keluaga yang berkualitas. Agar terwujudnya wawasan tentang Demografi Kependudukan di Era Emas 2045.

Koleksi ini ditujukan bagi semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu dan terkhusus bagi kalangan remaja yang akan mengalami perubahan kearah keemasan baik dalam pendidikan, perekonomian maupun kesejahteraan keluarga dengan menjadi keluarga yang berkualitas dan bahagia. (SF)