PERPUSTAKAAN UNIB GELAR WORKSHOP INTEGRASI DATA RUANG BACA SELINGKUNG UNIB

Perpustakaan Universitas Bengkulu menggelar Workshop Penelusuran informasi dan integrasi data ruang baca selingkung Universitas Bengkulu yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 7-8 Agustus 2019 bertempat di ruang komputer lantai 3 perpustakaan.

Kegiatan workshop dibuka resmi dengan kata sambutan oleh wakil rektor 1 bidang akademik Prof. lizar Alfansi, SE., M.BA., Ph.D. dan Kepala Perpustakaan UNIB Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si.

Peserta yang hadir berjumlah 100 orang yang masing-masing merupakan petugas ruang baca fakultas, jurusan dan pustakawan UNIB. Workshop integrasi data ruang baca ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Harry Witriyono, M.Kom, Jurianto, M.Hum dan Totok Harimurtono, SH.

Aplikasi SLiMS ini tambah Dr. Alex, akan dimaksimalkan penggunaannya dan kedepan sangat berperan dalam mempromosikan produk-produk dosen dan peneliti UNIB baik berupa buku yang dihasilkan maupun karya ilmiah hasil penelitian. Sebab aplikasi ini diakses secara nasional dan internasional yang terintegrasi dengan mesin pencari OneSearch.

“Dan bagi program studi/jurusan yang telah memanfaatkan aplikasi SLiMS secara maksimal tentu akan berpengaruh pada peningkatan akreditasi,” tukas Dr. Alex seraya berharap para peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan mengaplikasikannya di tempat tugas masing-masing.

Workshop integrasi data ini menggunakan aplikasi SLiMS yang akan diterapkan nantinya di ruang baca setiap fakultas untuk memudahkan petugas dan mahasiswa dalam proses temu balik buku koleksi.