DUTA BACA UNIB ON AIR DI SANTANA 103.5 FM BENGKULU

Peringatan hari buku Nasional, kali ini aktivitas duta baca mengudara di radio Santana Kota Bengkulu. Hal ini merupakan salah satu program kegiatan sosialisasi perpustakaan kepada masyarakat dan sivitas akademika Universitas Bengkulu pada khususnya.

Tepatnya Sabtu, 18 Mei 2019 duta baca Universitas Bengkulu diundang sebagai pembicara pukul 15.00-16.30 WIB di santana 103,5 fm dalam rangka hari buku nasional yang diperingati pada tanggal 17 Mei. Dengan diperingatinya hari buku nasional, duta baca membahas tentang rendahnya literasi di Indonesia kemudian menjelaskan peran sebagai duta baca untuk mengatasi hal tersebut. Serta menginformasikan bahwa Najwa Shihab adalah seorang duta baca Nasional.  Selain membahas tentang hari buku nasional, duta baca juga membahas mengenai seleksi pemilhan duta baca, mulai dari tahapan seleksi hingga tips-tips agar bisa mengikuti tes pemilihan duta baca berikutnya.

Selanjutnya duta baca juga membahas program kerja yang akan dijalankan seperti faculty tour dan duta baca goes to school. Dan yang terakhir, tidak lupa untuk memberikan pesan dan motivasi mengenai pentingnya membaca.

Duta baca Universitas Bengkulu diharapkan dapat menjadi salah satu bagian stakeholder dalam mempromosikan informasi kepustakawanan khususnya informasi perkembangan UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu. by admin/sp