KEPALA UPT PERPUSTAKAAN UNIB HADIRI RAKORNAS BIDANG PERPUSTAKAAN 2019

Perpustakaan Nasional RI menggelar RAKORNAS Bidang Perpustakaan 2019 dengan tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Rakornas berlangsung dari tanggal 13-16 Maret 2019 lalu di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta.

Rakornas Bidang Perpustakaan dihadiri sekitar 3.000 peserta dari Dinas Perpustakaan Provinsi / Kabupaten / Kota, Bappeda, Asosiasi Penerbit / Pengusaha Rekaman, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi, Khusus, dan Sekolah, serta para pustakawan dan para pegiat literasi seluruh Indonesia.

Rakornas Bidang Perpustakaan 2019 difokuskan pada upaya Perpustakaan Nasional untuk memantapkan program dan kegiatan Rencana Strategis (Renstra) Perpustakaan Nasional 2015-2019, serta perumusan rencana pembangunan di bidang perpustakaan tahun 2020.

Muhammad Syarif Bando selaku Kepala Perpustakaan Nasional RI berharap Rakornas dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan perpustakaan dan semakin menggaungkan gerakan literasi hingga ke polosok negeri. sp/admin