Peningkatan Jam Layanan Perpustakaan

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi dan informasi,  kebutuhan pemustaka terhadap perpustakaan semakin  bertambah banyak baik dari segi kuantitas layanan maupun tuntutan kualitas.

Salah satu jasa yang diberikan dan menjadi ujung tombak perpustakaan dalam meningkatkan jumlah kunjungan adalah terpenuhinya kebutuhan akan penambahan jam layanan bagi pemustaka.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan akan jam layanan yang dibutuhkan oleh pemustaka, maka pada tahun 2019 UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu mendapat dukungan dari pihak Universitas Bengkulu untuk menambah jam layanan perpustakaan.

Jam layanan UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu yang sebelumnya setiap hari dari hari senin sampai dengan jumat hanya dibuka hingga jam 16.00 WIB, mulai Januari 2019 memberikan layanan hingga pukul 18.00 WIB dan hari jumat hingga pukul 18.30.WIB.

Penambahan jam layanan ini juga merupakan wujud UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu dalam memenuhi standar jam layanan  yang sesuai dengan standar nasional perpustakaan perguruan tinggi. Hal ini diatur dalam UU no. 43 tahun 2017  dan dituangkan dalam peraturan kepala perpustakaan nasional tentang standar Layanan Perpustakaan perguruan tinggi. sp/admin