UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU TERAKREDITASI A

Bertempat di Ruang Rapat lantai 1 UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu, Tim Pusat Lembaga Akreditasi Perpustakaan – Perpustakaan Nasional RI beserta seluruh Tim Akreditasi UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu hadir dalam rangka pemberian Sertifikasi  Akreditasi Perpustakaan. Penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Tim Pusat Lembaga Akreditasi Perpustakaan – Perpustakaan Nasional RI pada Kamis (20/12/2018).

Penyerahan sertifikat diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si di Ruang Diskusi lantai I. Sebelum proses penerimaan sertifikat akreditasi, para tim Pusat LAP-PN RI melihat keseluruhan ruangan yang ada di Perpustakaan.

Dari Hasil yang telah ditetapkan oleh Pusat Lembaga Akreditasi Perpustakaan – Perpustakaan Nasional RI 2018, UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu terakreditasi A. Kedepan perpustakaan harus dapat meningkatkan motivasi dan kinerja menjadi lebih baik lagi, dan perpustakaan dapat melakukan peningkatan dalam hal: Penambahan koleksi buku elektronik (e-book), melanggan data base, modifikasi rak buku agar terlihat bagus, taman hijau agar terasa hijau dan nyaman, penambahan ruang diskusi pemustaka, papan struktur organisasi, visi dan misi serta papan statistik kegiatan.

Tak hanya itu Perpustakaan harus meningkatkan  perabot rak multimedia, jumlah pengunjung juga perlu di tingkatkan baik secara manual maupun on-line dengan menggalakkan literasi dan promosi perpustakaan. Yang tak kalah penting kepala perpustakaan diharapkan dijabat oleh fungsional pustakawan (profesional).

Perlu adanya peningkatan jumlah anggaran per tahun termasuk persentase anggaran perpustakaan dibanding anggaran Perguruan Tinggi. (Susialia Fitriani, Pustakawan UPT  Perpustakaan UNIB.