Perpustakaan Canangkan Stop Plagiat

Perpustakaan UNIB,- Kemajuan teknologi dan perkembangan koleksi digital tidak dapat dihindari, seperti koleksi digital e-journal, ebook yang tentu menjadi sumber rujukan dalam penulisan karya ilmiah.  Namun sebagai lembaga yang berfungsi dalam menyebarkan informasi tentu UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu juga berkewajiban untuk memberikan himbauan kepada pemustaka untuk bersikap santun dalam melakukan sitasi dan dapat menghargai hasil karya orang lain sebagai sumber rujukannya.

Himbauan dan peringatan yang disampaikan UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu berupa pemberian rambu-rambu :

Sebagai lingkungan akademisi yang tak lepas dari dunia penelitian baik itu mahasiswa, dosen dan pustakawan. himbauan ini tentu berlaku bagi semua kalangan akademisi yang ada di Universitas Bengkulu.

Himbauan keras diberikan agar pemustaka tidak melakukan plagiat dimanapun dan kapanpun dia berhadapan dengan sebuah rujukan dalam menulis karya ilmiah. Sehingga diharapkan pemustaka percaya diri akan hasil karya yang dia lakukan.

Harapan dari UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu dengan dicanangkan “Stop Plagiat” akan dapat memberikan kontribusi terhadap hasil karya ilmiah sivitas akademika Universitas Bengkulu dan masyarakat pada umumnya. Percaya akan kemampuan diri sendiri dan menghargai hasil karya orang lain. adm/sp