PERPUSTAKAAN UNIB DUKUNG PEMBENTUKAN FPPTI WILAYAH BENGKULU

Perpustakaan UNIB, – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) yang merupakan salah satu organisasi perpustkaan yang ada di Indonesia. Hingga saat FPPTI sudah dibentuk hampir di seluruh wilayah provinsi yang ada di Indonesia. Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia sebagai organisasi yang beranggotakan dari seluruh perpustakaan yang ada di setiap perguruan tinggi baik negeri maupun yang swasta. FPPTI wilayah Bengkulu dibentuk melalui pertemuan rapat koordinasi di Perpustakaan Universitas Bengkulu pada tanggal 15 September 2018  yang menghasilkan panitia yang solid gunakan mewujudkan Musda satu FPPTI wilayah Bengkulu.

Musda satu FPPTI dan diskusi kepustakawanan yang diselenggarakan pada tanggal 26 September 2018 yang bertempat di ruang telekoference Universitas Dehasen Bengkulu dengan tema “Tantangan Pustakawan di Era Disrupsi”. Dalam pelaksanaan musda ini, dihadiri oleh bapak Wakil Rektor I Universitas Dehasen yang sekaligus membuka kegiatan Musda I FPPTI wilayah Bengkulu secara resmi. Selain itu Musda FPPTI ini juga dihadiri oleh pejabat dilingkungan Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, kepala perpustakaan perguruan tinggi yang ada di provinsi Bengkulu, ketua IPI wilayah Bengkulu dan pustakawan.

Dalam kesempatan ini kepala Perpustakaan Universitas Bengkulu bapak Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si memimpin rapat komisi A yang membahas tentang tata tertib pemilihan ketua FPPTI wilayah Bengkulu untuk masa kepemimpinan 2018 – 2021.  Berdasar hasil kesepakan dan musyawarah sesuai dengan tatatertib yang ada maka menghasilkan kesepakatan bahwa ketua FPPTI wilayah Bengkulu di pimpin oleh bapak Adi Asmara, M.Pd. dari Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu,  Wakil ketua Isran Elnadi, M.Pd dari  Perpustakaan Universitas Bengkulu, Sekretaris Dr. Citra Dewi, M.Pd. dari Perpustakaan Dehasen. Sebagai Penasehat I bapak Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si dari Perpustakaan Universitas Bengkulu dan Penasehat II bapak Ahmad Irfan, M.PdI. dari Perpustakaan IAIN Bengkulu.

Pada kesempatan ini kepala Perpustakaan Universitas Bengkulu menyampaikan bahwa akan ada kegiatan pertama yang di selenggarakan Perpustakaan Universitas Bengkulu dan FPPTI bekerjasama dengan kemristekdikti dalam kegiatan sosialisasi pemanfaatan E-Jurnal yang sudah di langgan oleh Kementerian Riset dan Teknologi, kegiatan ini akan di laksanakan tanggal 18 Oktober 2018. adm/sp