KEPALA UPT. PERPUSTAKAAN JURI DALAM DUTA BACA PROVINSI BENGKULU TAHUN 2018

Bengkulu, Pemerintahan Provinsi Bengkulu sukses menggelar Grand Final Duta Baca Provinsi Bengkulu tahun 2018 dengan melalui seleksi panjang para kandidat sebanyak 46 orang yang bertempat di Hotel Raffles City, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten l Pemprov Bengkulu Hamka Sabri, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, Kepala Perpustakaan Perpustakaan Nasional RI yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengembangan Minat Baca Deni Kuryadi, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si yang ditunjuk sebagai juri dan para undangan lainnya.

Para dewan juri melakukan penyaringan sehingga terpilihlah 10 besar finalis yang maju ke babak final. Dari hasil kesimpulan pemilihan Duta Baca, Dewan Juri mentukan pemenang pertama diraih oleh Endang Saputra perwakilan dari Rejang Lebong, pemenang kedua Reka Amelia perwakilan dari Bengkulu dan pemenang ketiga Oki Aleksatono perwakilan dari Bengkulu.

“Membaca harus menjadi kebudayaan dan saya yakin membaca adalah suatu kebiasaan dan kebiasaan itu dapat ditularkan” tutur Endang.

Kepala UPT. Perpustakaan UNIB Dr. Alex Abdu Chalik, M.Si menyampaikan bahwa penilaian para peserta yang terpilih sebagai duta baca yaitu berdasarkan tingkat membaca yang dinilai dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang dilihat langsung ke rumah masing-masing peserta.