UPT. PERPUSTAKAAN UNIB JALIN MoU DENGAN PERPUSTAKAAN UNUD DAN UNDIKSHA

Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu  Dr. Abdu Chalik, M.Si Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Manajemen Perpustakaan Angkatan XXVII pada tanggal 17 Juli 2018 hingga 24 Juli 2018 yang diselenggarakan di Bali.

Diklat Manajemen Perpustakaan merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang mana bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mengenai manajemen perpustakaan.

Diklat Manajemen Perpustakaan mencakup kebijakan pengembangan perpustakaan di Indonesia, manajemen perpustakaan, manajemen pengembangan bahan pustaka, manajemen pengolahan, sistim informasi manajemen, manajemen pelestarian bahan pustaka, manajemen layanan prima perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan, rencana pengembangan program perpustakaan, studi banding, diskusi kasus dan evaluasi.

Di sela-sela kegiatan DIKLAT Kepala UPT. Perpustakaan UNIB melakukan penandatanganan kerjasama dengan UPT. Perpustakaan Universitas Udayana dan UPT. Perpustakaan Pendidikan Ganesha Bali.

Penandatanganan kerjasama ini berkaitan dengan akreditasi Perpustakaan UNIB dan juga dapat mewujudkan  visi dan misi masing-masing perpustakaan. Kedepannya, UPT Perpustakaan UNIB juga akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sehingga dapat lebih bermanfaat dan memiliki daya saing.