Monthly Archives: July 2018

DOSEN FKIP UNIB SUMBANG BUKU KE PERPUSTAKAAN

Rabu (17/8/2018) UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu menerima sumbangan buku dari Dosen FKIP Universitas Bengkulu yaitu Prof. Safnil Arsyad MA., Ph.D dan Dr. Arono, S.Pd., M.Pd.


UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu selaku penerima mengucapkan terima kasih atas sumbangan buku tersebut. Jumlah buku yang diterima yaitu sebanyak lima eksemplar buku. Buku yang berjudul “Memahami dan Menulis Abstrak Artikel Jurnal” tersebut telah diterbitkan pada Juni 2018 lalu.

Buku yang telah diterima selanjutnya akan di data dan diproses agar dapat langsung masuk dalam koleksi bahan bacaan di Perpustakaan.

Diharapkan buku ini dapat menambah minat mahasiswa dalam membaca dan berkunjung ke UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu dan menjadi bahan bacaan favorit bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi maupun yang akan mulai menulis.

REKTOR UNIB KUNJUNGI UPT. PERPUSTAKAAN

REKTOR UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Lizar Alfansi, SE., MBA., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Syahrial, MA., M.Phil dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Dr. Ardilafiza, SH., M.Hum  melakukan kunjungan ke UPT. Perpustakaan UNIB pada Rabu (17/8/2018) lalu.

Kunjungan ini disambut oleh Kasubbag Umum Iswantoro Basuki, S.Sos. Kunjungan tersebut dalam rangka evaluasi pengoptimalan kinerja tiap masing-masing unit kerja.  Tampak juga hadir unsur pimpinan UNIB lainnya.

Selain membicarakan tentang optimalisasi kerja di lingkungan sivitas akademika UNIB, Rektor juga membahas permasalahan yang sedang dihadapi di berbagai Unit Kerja Selingkung UNIB.

DATA KEPENDUDUKAN SEMESTER II TAHUN 2017

Data Kependudukan Provinsi Bengkulu yang tersaji merupakan data SEMESTER II tahun 2017 yang secara resmi sudah dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan oleh seluruh lembaga pemerintah / non pemerintah lainnya. Data Kependudukan yang disusun oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu merupakan data kependudukan hasil pelayanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten / Kota yang dilakukan setiap saat dengan mempergunakan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. Data Kependudukan berbasis Nomor Induk Kependudukan telah teruji ketunggalannya melalui perekaman sidik jari dan iris mata, sehingga kualitas data dapat lebih terjamin. Data Kependudukan sebagaimana yang dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 dipergunakan untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal. Undang-Undang nomor 24 Tahun 2013 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan telah mengamanatkan bahwa data Kependudukan Skala Nasional diterbitkan secara berkala per semester, yaitu semester I pada 30 Juni dan semester II pada 31 Desember.