Monthly Archives: February 2018

BULETIN LAPAN

ISSN 1907-6118

Vol. 4 No. 2 2017

Edisi Buletin LAPAN kali ini diawali tentang artikel utama yaitu kebanggan terhadap kesuksesan pembangunan Pesawat Transportasi Nasional N219 yang menjadi pendorong program LAPAN dalam mewujudkan pembangunan Obsevatorium Nasional Timau sebagai angin segar pengembangan kawasan Timur Indonesia.

 

Edisi ini dapat dibaca para Pemustaka di layanan Referensi Lt. 3 Gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

BULETIN PENDIDIKAN – PBI

ISSN 2313-9030 Tahun 1, Volume 3, Desember 2017

Buletin Pendidikan – PBI edisi saat ini lebih menitikberatkan pada beberapa kegiatan mulai dari in house program seperti kegiatan seni melukis anak-anak Timor-Leste yang diprakarsai oleh staf lokal di Pusat Budaya Indonesia (PBI), kunjungan anak-anak primary school dari Dili International School (DIS) ke PBI untuk belajar tentang budaya Indonesia, program penguatan kapasitas tenaga pengajar pada beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), program promosi pendidikan Indonesia di Timor-Leste serta promosi budaya Indonesia yang dirangkai dalam berbagai kegiatan baik untuk publik Timor-Leste di tempat terbuka maupun diitegrasikan dengan program-program lainnya antara lain : program pengajaran Bahasa Indonesia maupun kegiatan pendidikan.

 

Pemustaka dapat membaca artikel ini di layanan Referensi Lt. 3 Gedung UPT. Perpustakaan Universitas Bengkulu.

JURNAL PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Vol.2 No.2 Desember 2017      p-ISSN 2460-8300

Jurnal Pendidikan dan kebudayaan ini diterbitkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan yang menyajikan tujuh topik meliputi hasil penelitian dan kajian/pemikiran/gagasan yang berhubungan dengan kebijakan publik yang strategis di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Artikel selengkapnya dapat dibaca pada jurnal ini di Layanan Serial Lt 3. Gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

KOORDINASI PROGRAM KERJA PERPUSTAKAAN

Kepala UPT Perpustakaan dalam gebrakan untuk membangun perpustakaan kedepan, menyampaikan program-program kerja pada pertemuan dengan Rektor Universitas Bengkulu tanggal 14 Februari 2018.

Disampaikan dalam pertemuan ini bahwa perpustakaan memiliki lebih kurang 11 program kerja kedepannya. Sasaran dari program kerja ini untuk meningkatkan jenis layanan dan kepuasan layanan terhadap pemustaka.

Semua program kerja bertolak pada akreditasi perpustakaan yang selama ini berlum terpenuhi di UPT Perpustakaan. Beberapa program kerja yang diusulkan adalah meja karel ruang internet khusus bagi pemustaka yang menuyusun skripsi, tesis, disertasi, dan penelitian dengan suport jaringan internet yang optimal dan ruang yang nyaman, jauh dari kebisingan. Parkir yang aman untuk pemustaka, jam buka layanan, dll.

Kebutuhan akan fasilitas pendukung ini merupakan bagian untuk menuju akreditasi perpustakaan di tahun 2018. Dengan harapan layanan dan akreditasi perpustakaan menjadi lebih bagus dari sebelumnya.by(sp)

Sistem Informasi Perpustakaan “Terintegrasi”

Informasi Untuk Pemustaka, silahkan akses link dibawah ini untuk melakukan penelusuran koleksi buku di perpustakaan.

Pemustaka dapat mengetahui ketersediaan koleksi di perpustakaan melalui OPAC (Online Public Access Catalog) Universitas Bengkulu.

http://cari-buku.unib.ac.id/#/