Monthly Archives: August 2013

Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi

Vol IX Nomor 1. 2013    ISSN 1693-7740

Artikel-artikel yang disajikan antara lain :

(1) Keterpakaian Databas online : Studi Kasus Layanan E-Journal 2007-2010 di Perpustakaan UGM (Maryono). Untuk melanggan database onlie membutuhkan biaya yang cukup besar. Dengan melanggan database online akan memepeoleh hak akses dalam jangka waktu tertentu, (2) Kontribusi Pustakawan Universitas Gadjah Mada Pada Jurnal “Media Informasi “ (Pergola Irianti). Lingkungan kerja pustakawan tidak pernah jauh dari sumber informasi. Mereka memiliki kesempatan yang luas untuk membaca dan memahami sebuah sumber informasi, (3) Perbaikan Ergonomi Lingkungan Internal Perpustakaan Untuk Peningkatan Kenyamanaan Dan Performasi Kerja Pemustaka (Rita Yulianti). Perpustakaan perguruan tinggi merupakan sebuah sarana penunjang mendukung kegiatan civitas akademika, dimana perguruan tinggi itu berada. Selain menyediakan berbagai informasi mutakhir beserta kemudahan aksesnya, perpustakaan perguruan tinggi juga harus…, dan (4) Analisis Sitiran Terhadap Jurnal Fihris Tahun 2008 Dan Ketersediaan Koleksi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Fauzan Dwi Kurniawan). Membuat penelitian dan menuliskan suatu karya ilmiah seharunnya menggunakan bahan rujukan sebagi referensi dari sebuah penelitian. Bahan rujukan tersebut harus dicantumkan dalam tulisan hasil penelitian pasti membutukan liteatur sebagai rujukan dalam…..,.(zl)

Baca majalah ini di Layanan Referensi Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan UNIB. Hubungi pustakawan Septi dan Lia.

Pewara Dinamika

Volume 14. Nomor 62. April 2013. ISSN 1693-1467

Artikel-artikel yang disajikan pada edisi ini di antaranya :

(1) Bagaimana Membangun Perpus Mini Pribadi (N. Hadi), Bagi mahasiswa, tuntutan untuk memiliki perpustakaan mini pribadi merupakan sebuah kewajiban yang harus dimiliki guna menunjang berbagai keperluan untuk mengerjalakan sejumlah tugas dari.., (2) Mengenal Pendidikan Vokasi (Pratina Ikhtiyarini), Pendidikan Indonesia sedang ditantang untuk menghadapi persaingan keras di era perdagangan bebas. Langkah yang diambil kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) pun tak main-main., (3) Masyarakat Butuh Ahli Madya Bidang Ekonomi (Pratina Ikhtiyarini). Fakultas yang satu ini menghasilkan lulusan Vokasi di bidang ekonomi. Tak hanya cetakan dan terampil. Tenaga ahli madya ini, adalah solusi efesien bagi kebutuhan bisnis masyarakat saat ini., (4) Pemerintah Masih Setengah Hati (Pratina Ikhtiyarini). Tak hanya di Indonesia, pendidikan vokasi di Negara lain pun nasibnya sama-sama menjadi pilihan nomor dua. Bedanya, penyelenggaraan vokasi di luar negeri dikerjakan dengan sepenuh hati.,dan (5) Ada Banyak Cara Menjadi Istimewa (Kusmarwanti). Mencermati kehidupan Rasulullah dan para Sahabat disekitarnya, kita akan menemukan beragam cara untuk menjadi istimewa di sisi Allah. Hal itu mengindikasikan adanya banyak jalan ke surga.,..(zl)

Majalah ini dapat dibaca di Layanan Referensi Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan UNIB.

Intisari

Edisi  Juni  2013.

Intisari edisi ini memuat beberapa artikel, di antaranya :

(1) Benarkah E-KTP tak Boleh Difotokopi ? “Apabila difotokopi berulang-ulang, KTP dikhawatirkan rusak. Untuk memperbaharui KTP elektronik yang rusak atau hilang, pihak keluurahan belum melayani.,, (2) Aksi Bebersih Sampah Visiual. Tanpa aturan yang tegas dan jelas, papan-papan reklame yang ada di perkotaan hanya akan mengganggu kesehatan mental warganya, beberapa komonitas tergerak melakukan gerakan bersih-bersih sampah visual. (3) Cegah Penyakit Degeratif Dengan Membatasi Karbohidrat. Sadarkah anda bahwa pola mekan mempengaruhi peningkatan terhadap kasus-kasus penyakit degenerative ? “ Sembilan puluh lima persen penyakit kronis di sebabakan oleh pemilihan makanan yang keliru , (4) Ketika Kerja Jauh Dari Keluarga. Jauh dari kelurga dan tinggal di daerah pedalaman tak selalu menghadirkan cerita sendu. Bekerja dilokasdi tambang bisa juga memunculkan cerita lucu dan unik. dan (5) Melesat Jika Konsumen Terpikat. Lha, ini kok jualan tapi pembeli enggak bisa pegang barangnya ? itulah tanggapan aneh ketika took di internet alias took online mulai marak. Tapi kalau sudah dipercaya, berdagang apa pun bakal Berjaya.,..(zl)

Majalah ini dapat dibaca di Layanan Referensi Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan UNIB.