Category Archives: Majalah

Buletin Parlementaria

cover1

 

Nomor 786/IX/2013

(1) Kegiatan DPR-RI Minggu Pertama September 2013. Minggu pertama bulan September ini, kegiatan Dewan di tandai dengan Rapat Paripurna tanggal 03 September dengan agenda pembicaraan tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadapa RUU tentang pertanggung jawaban atas pelaksanaan APBN TA 2012, (2) Monitoring rekening Kementerian Belum Optimal. Badan Anggaran (Banggar) DPR menilai pemerintah belum optimal melakukan monitoring atas rekening Kementerian dan Lembaga. Sehingga, masih banyak anggaran yang mengendap atau salah sasaran, (3) DPR Usulkan Perukaran Mahasiswa Dengan Ukrania. Indonesia direncanakan akan melakukan pertukaran lima mahasiswa dengan Ukrania untuk memperdalam Political Science dan bidang teknologi.,…(zl)

Baca buletin ini di Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

 

Majalah Layanan Publik

Edisi XLV 2013

Reformasi Birokrasi Kabupaten Demak Tahu Malu, Mau Melayani. Terlambat, malas, mbolos, kerja tanpa program dan lain-lain merupakan penyakit birokrasi yang sulit dipecahkan. Meski sanksi telah diterapkan, tetapi hal itu tampaknya belum  ampuh, untuk mengubah budaya kerja pegawai. Sebuah terobosan dilakukan pemerintah Kabupaten Demak sejak tahun 2009 lalu dengan menerapkan 10 budaya malu. Apa saja 10 budaya malu tersebut ?.

Baca majalah yang diterbitkan oleh Biro Hukum,Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN dan Reformasi.ini di Layanan Referensi Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

Selamat membaca

 

Majalah Parlemen

Edisi 44 Tahun IV-Agustus 2013.  ISSN 2086-9967

Pada edisi ini disajikan beberapa artikel di antaranya : (1) Jhon Pieris. Penggagas Utama 18 Agustus Sebagai Hari Konstitusi. Pada pertemuan tanggal 12 Agustus 2008 itu, disepakati penyelenggaraan peringatan hari Konstitusi, dan pihak yang mengundang adalah pimpinan LKK, sedangkan undangan yang harus dihadirkan adalah pimpinan MPR RI, DPR RI, DPD RI, MK, dan MA. Hari konstitusi dideklarasikan pada tanggal 18 Agustus 2008 di ruang GBHN, Gedung MPR, kompleks Parlemen Senayan Jakarta.,(2) Hari Konstitusi, Momentum Untuk Melakukan Evaluasi Sistem ketatanegaraan. Makna yang dapat dipetik dari setiap peringatan hari konstitusi berbanding lurus dengan peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia. sebab hakekat konstitusi itu sendiri memuat makna membuat berdiri atau menegakkan Negara untuk keadilan dan kesejahtraan rakyat.,(3) Calon Kapolri, Tiga Mantan Ajudan Presiden Bersaing. Persaingan menuju tampuk pemimpin Polri pada tahun ini dirasakan memanas, seiring dengan akan segera di helatnya pesta demokrasi pemilu 2014. Kapolri terpilih mendatang mempunyai tugas mengamankan keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) demi lancarnya agenda pemilu 2014. dan (4) Setelah Ditangkap KPK, Ia Dijuluki Bagai “ Musang Berbulu Ayam’. Tiba-tiba saja banyak orang terkejut. Komisi pemberantasan korupsi (KPK) menangkap Prof.Dr.Ing.Ir.Rusdi Rubiandini dalam operasi tangkap tangan pada selasa, 13 agustus 2013 malam hingga rabu dini hari. Dalam operasi itu, KPK menangkap kepala satuan kerja khusus pelaksanakegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi  (SKK Migas) tersebut dengan uang tunai US $ 400.000.,….(zl)

Majalah ini diterbitkan oleh  Multimedia Info Sarana, Jl.H.Saidi No.48.Patal Senayan, Jakarta.

Selamat membaca

Majalah Trubus

No. 526  September  2013/XLIV

Trybus524

 

(1) Bisnis Triliunan Burung Berkicau. Kontes berhadiah puluhan hingga ratusan juta rupiah memicu tern burung berkicau. Muraubatu tetap menjadi primadona.,(2) Supaya Selalau Berkicau Merdu. Induk juara bukan jaminan menghasilkan burung kampiun. Perawatan dan pemberian nutirisi pun berperan mencetak burung juara.,(3) Juara Bird Food. Bikin burung jadi juara. Dibuata dari bahan-bahan pilihan yang segar, berkualitas tinggi dan mudah dicerna. Diproses melalui quality control yang ketat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan meningkatkan stamina.,(4) Akuarium Berpanorama Rimba. Jerapah, gajah dan beberapa satwa liar lain itu tamapak melintasi padang rumput di taman nasional Serengeti di Tanzania, afrika. Sementara itu beberpa burung terbang di atas taman nasional yang memiliki ekosistem tertua di muka bumi itu. Namun suasana alam liar itu sedikit “ternoda” oleh kehadiran beberapa terumbu karang dan cangkang siput yang letaknya di tengah-tengah padang rumput. Dua-tiga ikan badud bahkan tampak berenang diatasnya. Aneh? Jawab nya tidak. (5) Rawat Koi Kampiun. Koi-koi koleksi roni putra merebut total 25 juta juara di berbagai kontes sepanjang januari-juni 2013. Apa rahasianya? dan (6) Lemak Jahat Tersigkir. Tepung beras hitam dan beras merah menurunkan kadar trigliserida dan kolestrol jahat.

Majalah ini dapat dibaca di Layanan Referensi Lt 3 Gedung UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.

Media Industri

Nomor 02. 2013

Media Indust

 

Artikel-artikel  yang menarik di antaranya :  (1) Mengukur Kesiapan Industri Nasional Jelang AEC 2015. Waktu terus bergulir. Teak terasa, sudah mendekati tahun 2015, berarti, tinggal tersisa sekitar 1,5 tahun lagi pemberlakuan masyarakat ekonomi Asean atau Asean economic Communty (AEC) 2015 mendatang.,…(2) Target Pertumbuhan Industri Manifaktur Dikoreksi. Menteri Perindustri (Menperin) Ms Hidayat mengatakan, pemerintah terpaksa mengoreksi target perutumbuhan industry manufaktur tahun 2013. Menyusul beberapa pertimbangan para menteri ekonomi. Hal itu dipengaruhi oleh sejumlah kendala yang melanda sector manufaktur nasional. ,….(3) Delapan Fraksi Komisi VI Sepakat RUU Perindustrian. Sebanyak delapan fraksi komisi VI DPR sepakat untuk membahas dan mempercepat penyelasaian rencangan undang-uandang (RUU) tentang perindustrian. Persetujuan ini disampaikan oleh perwakilan fraksi partai Demokrat,Golkar,PDIP,PAN,Hanura, dan gerindra di sela-sela rapat kerja(raker) komisi VI DPR dengan Kementerian Perindustrian (Kemeperin) di Jakarta.,…(4) Industri Ramah Lingkungan Diusulkan Dapat Insentif. Ditengah upaya industrialisasi, pemerintah terus mendorong implementasi efisiensi industry yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Langkah itu, merupakan strategi untuk mempertahankan dan memacu perumbuhan industri nasional. Terutama,dalam menghadapi persaingan di pasar global.,…(5) Indonesia Butuh Industri Hulu Petrokimia. Menteri perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengatakan, saat ini, hilirsasi industry berbasis petrokimia di tanah air sudah menunjukkan lonjakan pertumbuhan dan kesuksesan. Untuk itu, lanjut dia, dibutuhkan ketersediaan industri hulu yang memadai. Untuk itu Kementerian perindustrian (Kemenperin) terus dan focus memacu pertumbuhan industri hulu.,…..(zl)

Selamat membaca